Sabtu, 26 Juni 2010

Three Points

***
Ini gak ada hubungannya dengan bola basket, tp gue cuma pengen menceritakan kegembiraan gue setelah mendapatkan 3 hal,,, errrr atau kita sebut aja 3 poin deh ya, biar nyambung sama judulnya, hehe, siip..ini dia:

First Point: Maktabah Syamilah

Udah lama pengen punya software e-book kitab2 bahasa arab yg satu ini, di versi terbarunya, koleksi kitabnya sudah mencapai 10.054 kitab,,waaaaw...kalo dalam versi cetak, udah berapa juta lemari tuh, hehe. Untuk nyimpen data sebanyak itu, tentunya memori yg dipake gak tanggung2, 16 GIGA. Berhubung hardisk laptop gue udah sekarat, jdnya software ini gue install di hardisk external yg baru aja gue beli dgn duit hasil kerja di material SNMPTN 2010. Oh ya, maktabah syamilah ini gratis loh, yang dibeli itu buku panduannya aja, kalo DVD-nya gratis-tis-tis....



Second Point: Verbace

Translator Arab-Inggris-Indonesia, dan sebaliknya. Yeah, dengan ini, gue bisa belajar bahasa arab dengan lebih mudah dan menyenangkan.

Third Point: Ensiklopedi Hadits 9 Imam

Yuhuuy, ini dia software islami yang bisa gue katakan paling cooool. Isinya hadits2 dari kitab2 9 imam, yakni: bukhari, muslim, ahmad, tirmidzi, nasa'i, ibnu majah, Abu Daud, Malik, dan Ad-Darimi. Bukan cuma teks hadits dalam bahasa arab dan indonesia aja, tapi juga sanad lengkap, biografi perawi, dan banyak lagi. Pokoknya keren gila deh. Dijamin mempelajari hadits akan lebih mudah dan menyenangkan. Trust me, it works (lho?).

Hmm, tapi hrs diingat kalo software ini tidak gratis, harganya Rp.150.000 dan hanya bisa diinstall di satu komputer. Ya wajarlah ya, bikinnya pasti capek dan ribet, jd wajar aja kalo dikasi harga segitu. Tapi insya Allah, manfaat yang didapat akan jauh lebih besar dari harga yang kita bayar, trust me, it works (lagi?)

Tertarik dengan software-software diatas, silahkan pesan di www.toko-muslim.com Gue belinya disono, 3 CD itu harganya Rp.233.700 (udah termasuk ongkos kirim). Thanks a lot to toko-muslim.

Semoga Allah memberikan barokah dan imbalan yang setimpal bagi produsen dan distributor software-software diatas.

Ya Allah, mudahkalah jalanku dalam mempelajari ilmu agama...:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar