Selasa, 22 Juli 2008

Kersos Hari Keempat(15 Juli 2008):Bye-Bye Tanah Laut

***
Hari terakhir di Tanah Laut. Hanya ada satu kegiatan, yakni pengobatan gigi. Pada awal acara pangobatan, aku akhirnya menjadi operator Bedah Mulut dibawah pengawasan drg.Rahmi (Residen Bedah Mulut). Aku melakukan anestesi infiltrasi untuk gigi 5.1 dan 6.1 yang persistensi, sekaligus mengekstraksi(mencabut)nya. Hmm…akhirnya. Setelah itu aku keliling-keliling jadi asistensi, tensi, dan juga screening. Senang sekali akhirnya bisa melakukan sebuah tindakan medis dental, ini merupakan ekstrasksi ke-duaku, setelah sebelumnya aku melakukan ekstraksi pada saat baksos insidental BPI, walaupun sebenarnya aku belum belajar bedah mulut. Yaah…di kersos inilah kita belajar.





Aku juga merasa sangat beruntung bisa melihat secara langsung kasus-kasus dental yang selama ini hanya kulihat di buku.



Sekitar jam setengah 2, diadakan acara penutupan di SDN 2 Bajuin, kemudian dilanjutkan dengan foto-foto bersama. Jam setengah empat, kami pun meninggalkan desa Bajuin, dan kembali ke asrama BAPELKES Banjarbaru. Bye-bye Tanah Laut! Thanks udah memberi banyak sekali pengalaman menarik. Kami tiba di BAPELKES pada jam 6 sore.







Kami adalah rombongan pertama yang datang, sehingga asrama terlihat begitu sepi, begitu juga kamarku, hanya aku sendiri, save di Tapin, sementara Addys di Tanah Bumbu.

Setelah makan malam, aku ke Hero bersama Arie dan Ika. Aku membeli tortilla chips, permen karet ber-xylitol, dan dua botol Nu Green Tea. Ika membeli Chiken Strips di CFC, sedangkan Arie, aku tak tahu apa isi kantong belanjaannya, yang kulihat dia meminum Nu Green Tea. Malam ini aku baru tahu kalau dia suka sekali pada Nu Green Tea. Hmm…dan sekali lagi dia berbuat zalim. Dia mengambil satu botol Nu Green Tea-ku. Hahaha, dan sekali lagi yang waras mengalah

Beberapa saat setelah kembali dari Hero, rombongan Tapin dan Hulu Sungai Utara pun datang. Aku sempat berbagi cerita dan bertukar pengalaman dari mereka. Hanya ada satu cerita yang paling sering ditanyakan padaku, yakni tentang kecelakaan tanggal 14 kemarin.

Oke deh, harus tidur cepat nih. Soalnya besok subuh jam 4 mo jalan-jalan ke pasar terapung, salah satu ciri khas kota Banjarmasin. Pasti seru…

BAPELKES, Banjarbaru, 15 Juli 2008
Pukul 22.44

5 komentar:

  1. eh ternyata ada kejadian seru yak di kersos, pertanyaannya adalah: gimana tuh kejadian tabrakannya? *pasti lo bosen mampus neranginnya..ahaha, sial gw blom pernah jadi operator lagi...mmmm..

    BalasHapus